Thursday, December 18, 2014

cerita tentang hati yang jatuh

sangat mudah untuk melakukan pembiaran. contohnya, saat aku membiarkan diriku untuk jatuh cinta sama kamu.

gak ada yang mengatur perasaan ini. cintaku menjatuhkan pilihan, untuk jatuh kepadamu. jatuh, sejatuh-jatuhnya. namun tak terasa sakit sama sekali.

aneh memang. baru kali ini aku merasakan jatuh yang tidak menyakitkan. semua terasa indah. semua terlihat sempurna. kamu dan aku.

sampai akhirnya sesuatu datang. sesuatu yang enggan aku jelaskan dengan rinci. mengalihkan pandanganmu.

kamu berpaling dan berubah. meninggalkan aku sendiri dengan bekas jatuh cintaku yang ternganga lebar.

yaa, aku pernah bilang, jatuh cinta adalah jatuh yang tidak sakit. tapi seperti jatuh yang lain, dia juga meninggalkan bekas yang amat jelas dan dalam.

hari ku lalui tanpa semangat. bibirku melukiskan senyum yang indah di wajahku, tapi hatiku menorehkan luka.

aku tau, aku harus segera bangkit dari keterpurukkanku. hanya saja, aku lupa. aku lupa untuk melupakanmu. kemampuanku untuk melupakanmu hanyalah sebatas niat tanpa aksi.

kamu mengajariku bagaimana cara mencintaimu, tapi kamu tidak mengajariku bagaimana cara berhenti mencintaimu

Saturday, November 29, 2014

beda rasa beda makna

kita bisa memesan bir, namun kita tak bisa memesan takdir

lelaki pasti suka main perempuan. kalau gigolo biasanya dibayar. buat sisanya - yang tidak mengeruk uang dari badan perempuan - adalah bajingan

saat aku belum mendapatkanmu,
kamu hanyalah imajinasiku
saat aku sudah mendapatkanmu,
kamu menjadi obsesiku

penghalang kita untuk belajar melepaskan sesuatu yang sebenarnya hanyalah imajinasi dan obsesi saja. tidak nyata.

semakin dipaksa untuk melupakan, terasa bayangan itu semakin berkeinginan untuk menghampiri

.:kutipan dari novel djenar maesa ayu - 1 perempuan 14 laki-laki, yang diubah sesuai situasi hati:.

Wednesday, November 26, 2014

masih dari bilik hati yang sama

+
jalani rabu dengan hati menggebu
walaupun tau kamu tak pernah rindu aku

-
Yah semakin kamu rindu, nanti kamu akan tau, itu semu atau memang merindu.

rima kehidupan

terkadang hidup harus dikasih rima biar jalannya seirama

berawal dari kegalauan di akhir tahun yang tak kunjung enyah. gue sama adel lagi ngobrol lagi. nope, kita ga berantem. hanya kesibukan dan kegalauan hidup masing-masing yang sedikit memisahkan kita.

kemarin, kita sempet ngebahas mau main rima. hahahas. dulu gue mahir men, main rima. perbendaharaan kata gue banyak banget. sejak berumah tangga aja nih, gue melipir dari dunia kesusastraan. udah ga pernah baca buku dengan menggunakan bahasa eyd.

btw, hari gini masih ada ga sih, novel yang pake bahasa indonesia dengan eyd? kok rasanya dulu hampir semua novel pake bahasa yang keren, sekarang bahasanya semacam bahasa santai sehari-hari.

balik lagi ke masalah rima. yess, adel ngajakin gue main rima. gue sempet menolak. menolak tapi otak sambil mikir kata-kata apaa yang bisa di-rima-in dan sesuai dengan cuaca hati gue, maka jadilaah "catatan hati yang merindu" (hmm, judulnya aga picisan yaa), yaaa itu juga aga dbantu sheridan siih hahahas. ngebuat gue jadi pengen buat lagi sih. jadi kangen masa-masa sma di kelas bahasa. hahahas. hidupnya buat prosa muluk sama buat pantun. kyaaa, jadi kangen bu santi. hahahahs.

jadi, hari ini, tadi pagi jam 6an, kitaa udah sibuk berbalaskan rima. yaa adel lebih banyak sih. gue kayak cuman dua gitu :( yaaa, practice make perfect, rite. ga ada kata terlambat toh untuk belajar, bahkan belajar mencintai seseorang yang baru #heu *emang suka melenceng anaknyaa nih*

jadii kira-kira inilah rima pagi ini. gue sisa copas aja sih dari chat LINE kita. daaaaan, gue sudah punya rima untuk hari ini. yeaaah. semacam featuring sama punya adel.

inii diaaa, rima adel pagi ini..

Yah semakin kamu rindu, nanti kamu akan tau, itu semu atau memang merindu.

Kaki berjalan, pikiran mengasah angan. Dia diam-diam masih ingin harapan. #buat izzy yang ga pernah dikasih rima. [iyaa deh nih, dari dulu pengen banget dikasih kata2 puitis macam prosa gitu, tapi semua laki yang deket sama gue ga ada jiwa pujangga nyaaa. hahhahs]

Hati gaduh, pikiran penuh. Katanya, itu karena rindu yang berpeluh.

Pagi masih melompong, jembatan kian kosong. Semua kata bisa jadi omong kosong, nyatanya rindu tak tertolong.

yaaaa, segitu ajaa sih. cukup dibuat terlena oleh cuaca pagi ini yaaa.

daan baru aja dikirimin screen grab nya blog adel.

hap hap semangat!!!

Tuesday, November 25, 2014

catatan hati yang merindu

selasa berhasil dilewati tanpa putus asa
sembari terus menahan rasa
meski rindu tak kan hilang ditelan masa
yang akan berhenti hanya bila kubersanding dengan sang maha kuasa